SINAR LASER SUPPORTER MALAYSIA GANGGU TIMNAS GARUDA

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl membantah anggapan adanya yang menyebut kekalahan Indonesia disebabkan gangguan sinar cheat laser hijau yang dilakukan para fans Malaysia kepada anak asuhnya sepanjang laga.

”Ya, kami tak menyangkal bila sinar laser tersebut telah mengganggu kiper dan para pemain lainnya. Namun, bukan itu yang menjadi faktor utama kekalahan kami, tapi lebih kepada gol pertama yang dicetak Malaysia,” ujar pelatih Timnas Indonesia Riedl dalam jumpa pers sesudah laga pertandingan.


Ya, teror cheat laser kembali dilakukan para fans Malaysia saat menjamu Indonesia di Bukit Jalil Kuala Lumpur, Minggu tadi (26/12/2010). Di awal laga, kiper Markus Haris Maulana bahkan beberapa kali sempat mengadu kepada wasit karena terus diganggu sinar laser.

Tak hanya Markus, kapten timnas Firman Utina juga tak lepas dari teror laser yang sebelumnya sempat dilakukan fans Malaysia saat mengalahkan Vietnam 2-0 pada leg pertama di Bukit Jalil.

Puncak gangguan teror laser pun sempat memaksa wasit menunda laga sekira delapan menit di awal babak kedua. Jeda ini juga diwarnai perdebatan antara sejumlah petinggi kedua tim dan juga AFF, seperti Ketua Umum Nurdin Halid yang sempat menghampiri timnas di pinggir lapangan.

Insiden ini juga memaksa panitia memberikan pengumuman lewat papan skor yang bertuliskan ”Hadirin mohon kerja sama supaya tidak menggunakan sinar laser, atau pertandingan bakal dibatalkan.”

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Buku Tamu